Kamis, 03 Maret 2011

Kata Pengantar

Tulisan adalah salah satu temuan manusia yang paling mendasar. Peradaban manusia dibangun dari tulisan, tanpa tulisan tidak mungkin anda bisa membaca buku ini. Tulisan membantu manusia untuk menuangkan semua ide dan gagasan yang ada dikepalanya, akan menjadi terlalu rumit jika gagasan itu dituangkan dalam bentuk lukisan apalagi dalam bentuk ukiran. Bayangkan jika undang-undang di negara kita itu tidak berbentuk tulisan tapi berupa lukisan tentu tiap orang akan punya penafsiran yang berbeda-beda.
Blog ini hanyalah kumpulan dari tulisan yang berasal dari rangkaian kata-kata yang ada di alam semesta. Blog ini bukanlah buku filsafat yang mengajarkan anda untuk merenungi kehidupan, blog ini hanyalah sebagai pengantar menuju stress. Banyak orang ingin stress tapi tidak tahu bagaimana caranya, membaca buku ini anda akan dibawa menuju dunia dengan logika berbeda dari yang biasa anda terima sehingga stress bukan lagi sebuah impian tapi suatu kenyataan.
Ada tidakTnya tulisan, kehidupan akan terus berjalan. Bagi sebagian orang kehidupan itu seperti roda yang sedang berputar, kadang kita di bawah dan mereka di atas, tapi kadang pula mereka menang dan kita yang kalah, tapi suatu saat kita merugi dan mereka yang untung. Begitulah hidup, mari kita nikmati kesuksesan orang lain. Tidak semua orang bisa sukses dan bergelimangan harta tapi semua orang tetap bisa bahagia, karena kebahagiaan itu ada dalam hati setiap insan. Kebahagiaan tidak bisa diukur dengan uang karena uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Dalam menjalani kehidupan kita sering direpotkan untuk sibuk menghadapi satu masalah dan pindah ke masalah berikutnya. Buku ini akan membatu untuk melihat sekelumit masalah dari kacamata yang berbeda paling tidak jika ada masalah janganlah memandang dari kacamata kuda karena sesungguhnya kuda itu tidak bisa membaca.
Beberapa tulisan di blog ini disadur atau diambil dari banyak ide yang dijumpai penulis dalam kehidupan sehari-hari baik itu pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain, bahkan beberapa merupakan anekdot kehidupan yang sudah ada sejak jaman manusia belum memiliki tulisan.
Pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan ucapan terimakasih pada beberapa orang yang berperan sehingga tulisan ini bisa menjadi sebuah blog. Pertama pada ibu yang telah melahirkan, kedua pada ibu jari yang telah membantu pengetikan dan ketiga pada ibukota yang telah memberi tempat mencari nafkah selama ini. Juga pada seseorang yang 10 tahun yang lalu tidak penulis kenal sama sekali tapi sekarang malah ketemu tiap hari, yaitu istri sayah, terimakasih atas dukungan selama ini yang menginspirasi bagaimana cara untuk menikmati stressnya kehidupan.
Blog ini tentu saja banyak kekurangannya dan mungkin banyak kata yang bisa mengganggu perasaan pembaca atau orang yang namanya disebutkan diblog sayah ini, dari hati yang paling dalam sayah mewakili penulis mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya semoga Allah SWT memberikan ampunan bagi kita semua, yang benarnya dari sayah dan yang salah dari mbah gugel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar